Cara Komplain Pengiriman Barang Ninja Express

  • Anita Apprilia
  • Agu 03, 2023
Cara Komplain Pengiriman Barang Ninja Express

Cara Komplain Pengiriman Barang Ninja Express – Untuk saat ini banyak sekali jasa ekspedisi yang bisa kita gunakan. Dan kalau misalnya diperhatikan masing-masing jasa ekspedisi menawarkan sistem serta layanan yang berbeda-beda. Dan hal ini juga termasuk dari segi harganya ya.

Biasanya semakin cepat pengiriman atau estimasi pengiriman barang yang Anda ambil maka harga yang ditawarkan pihak jasa ekspedisi akan lebih mahal dibandingkan dengan yang reguler atau yang biasa. Dan hal ini ternyata berlaku di berbagai macam jenis jasa ekspedisi. Nah karena semakin banyaknya masyarakat kita yang suka berbelanja online tampaknya telah membuat banyak pihak mulai mengembangkan bisnis jasa ekspedisi mereka.

Dan masing-masing jasa ekspedisi tentu mempunyai pasarnya sendiri-sendiri. Untuk salah satu jasa ekspedisi yang cukup terkenal di tanah air ialah Ninja Express. Yang mana ninja Express ini adalah salah satu jasa ekspedisi yang ternyata juga boleh banget kok buat Anda cobain kalau misalnya lagi pengen ngirim-ngirim barang. 

Namun gak bisa kita pungkiri bahwasanya tiap jasa ekspedisi pasti mempunyai masalahnya masing-masing. Dan biasanya masalah dari jasa ekspedisi ini pasti hampir serupa. Ya berkutat di dunia pengiriman lah, kayak pengiriman terlambat, kemudian ada barang yang rusak atau hilang, dan yang lainnya. 

Hal tersebut juga terjadi di jasa ekspedisi Ninja Xpress. Sebagai pengguna ataupun user dari jasa ekspedisi ini anda pasti bakalan melakukan komplain ketika mengalami masalah-masalah yang ada seperti yang sudah kami Sebutkan sebelumnya. 

Misal nih barang yang anda terima ternyata rusak ataupun hilang. Nah jika sudah Demikian maka anda bisa melakukan yang namanya komplain kepada pihak mereka. Yang menjadi pertanyaannya adalah Gimana sih cara komplain pengiriman barang Ninja Express?

Karena bagaimanapun kegiatan komplain ini pasti nggak begitu sering terjadi, sehingga membuat kita belum begitu tahu gimana cara komplain pengiriman barang Ninja Express. Tapi nggak usah khawatir karena kali ini kami akan bahas terkait dengan cara komplain pengiriman barang Ninja Express yang nantinya Bisa Anda coba sendiri.

Cara Komplain Pengiriman Barang Ninja Express

Pada dasarnya kegiatan mengkomplain terhadap jasa sesuatu menjadi hal yang sangat umum terjadi di luaran sana. Dan mungkin hal ini terjadi dikarenakan berbagai macam faktor. Mulai dari jasa tersebut sebenarnya sudah sampai ke overload, atau memang disebabkan oleh pihak-pihak yang lainnya. 

Dan kalau misalnya kita perhatikan lagi masing-masing jasa ekspedisi memang sudah menyediakan yang namanya berbagai macam layanan, dan layanan layanan yang mereka tawarkan tersebut bisa digunakan oleh para penggunanya kapanpun mereka mau.

Salah satu layanan yang tersedia ialah layanan untuk mengkomplain beberapa permasalahan pengiriman yang mungkin terjadi atau yang mungkin dialami oleh para pengguna mereka. Dan secara umum terdapat beberapa cara komplain pengiriman barang Ninja express yang bisa anda Cobain.

Karena ada beberapa cara mungkin anda bisa menyesuaikan sendiri nih Mana kira-kira cara yang paling recommended untuk Anda coba.

Dengan Langsung Mendatangi Kantor Jasa Ekspedisi

Cara komplain pengiriman barang Ninja Express pertama yang bisa anda cobain ialah dengan langsung ke kantor mereka. Untuk cara yang satu ini merupakan cara yang sangat recommended sih, Terutama ketika Anda memang pengen membutuhkan jawaban dan juga solusi terbaik secara langsung dan cepat dari pihak jasa ekspedisi.

Karena kalau misalnya anda melakukan atau menggunakan cara yang lain bisa saja akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Bahkan mungkin bisa berminggu-minggu. Maka dari itu kami sangat menyarankan anda untuk melakukan Cara yang pertama ini terlebih dahulu. Karena kalau misalnya sudah mencoba Cara yang pertama pasti anda akan mendapatkan solusi dari pihak mereka. 

Oleh karena itu kalau misalnya Anda pengen melakukan Cara yang pertama silahkan cari terlebih dahulu di mana lokasi ataupun letak kantor Ninja Xpress terdekat. Dalam hal ini anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan Google Maps. Atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi Google.

Kalau misalnya sudah menemukannya maka anda bisa langsung saja pergi ke sana kemudian menemui petugas dan menyampaikan komplainan yang sudah anda miliki. Dalam hal ini Kami menyarankan anda untuk memberikan komplainan sebaik mungkin. Dalam artian sampaikan dengan menggunakan kalimat-kalimat yang baik dan tidak menyinggung.

Kemudian sampaikan juga dengan menggunakan nada-nada yang rendah, bukan Malah seperti orang yang marah-marah.Jika dibandingkan dengan beberapa cara yang lain mungkin ini memang benar-benar lebih efektif. Hanya saja kekurangan daripada cara satu ini ialah Anda harus keluar rumah. 

Sementara untuk cara yang lainnya bisa anda lakukan hanya dengan dari rumah saja dengan mengandalkan jaringan internet yang digunakan. Sehingga dijamin lebih hemat waktu tapi anda meski menunggu jawabannya dalam waktu yang lama.

Dengan Menghubungi Call Center

Cara komplain pengiriman barang Ninja Express berikutnya ialah dengan menghubungi call center mereka. Call center merupakan sebuah layanan yang sangat umum dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar, termasuk perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa ekspedisi. 

Call center ini bisa anda gunakan untuk bertanya terkait dengan pengiriman, dan juga bisa digunakan Ketika anda pengen melakukan komplain terhadap pengiriman ataupun barang yang dilakukan oleh pihak jasa ekspedisi tersebut. Dan ini merupakan salah satu cara yang juga cukup recommended kalau misalnya anda butuh solusi yang terbaik dari pihak dasar ekspedisi. 

Karena begitu anda menghubungi mereka maka pihak mereka akan mencoba mencari solusi terbaik atas permasalahan yang anda keluhkan. Sama halnya seperti Cara yang pertama, usahakan untuk menyampaikan komplenan Anda sebaik mungkin dan sesantun mungkin. 

Dan ketika anda akan menghubungi mereka pastikan dulu bahwasanya pulsa yang anda miliki cukup, kemudian siapkan juga beberapa dokumen yang mungkin nantinya akan ditanyakan oleh pihak call centernya. 

Karena semakin lengkap dokumen yang sudah anda siapkan maka akan semakin cepat pula proses pencariannya dan mereka akan memberikan solusi yang terbaik. 

Dengan Mengirimkan Email

Cara komplain pengiriman barang Ninja Express yang berikutnya ialah dengan mengirimkan email ke pihak mereka. Kalau diperhatikan sih yang namanya email merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah bisnis ya, apalagi bisnis sekelas Ninja Express. 

Dan email tersebut juga bisa anda gunakan untuk berbagai macam hal, termasuk ketika pengen komplain sesuatu kepada mereka. Yang perlu Anda lakukan ketika akan menggunakan cara yang satu ini ialah dengan mempersiapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen pendukungnya. 

Dalam hal ini anda harus mempunyai bukti apa yang Anda komplain, Kemudian Anda bisa langsung cari email mereka dan kirimkan komplainan anda dalam bentuk kalimat atau teks, lalu sisipkan atau lampirkan bukti-bukti yang anda keluhkan. 

Karena mungkin mereka menerima banyak email dari para penggunanya maka anda harus sabar ketika menggunakan cara yang satu ini. Karena bisa saja anda baru mendapatkan jawaban Setelah menunggu selama beberapa hari atau bahkan beberapa minggu. 

Dengan Menggunakan Website Mereka

Dan yang paling menariknya lagi ternyata pihak jasa ekspedisi satu ini sudah mempunyai website yang sangat menarik yang di dalamnya juga terdapat bagian yang bisa digunakan Kalau Anda pengen komplain kepada mereka. Ya nantinya Anda tinggal pergi saja ke website Mereka kemudian Anda bisa komplain di sana.

Oke itulah dia beberapa cara komplain pengiriman barang Ninja Express yang bisa dicoba. Kalau butuh jawaban yang cepat dan solusi terbaik anda bisa coba cara pertama dan kedua. Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat. 

 

Post Terkait :